Sabtu, 19 Agustus 2023

Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan Tahun 2023

Hari kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan hari libur nasional untuk memperingati proklamasi kemerdekaan Bangsa Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Beragam kegiatan dilaksanakan, mulai dari upacara detik-detik proklamasi yang dilaksanakan pada pagi hari hingga upacara penurunan bendera yang diikuti oleh peserta didik SD, SMP, SMA dan seluruh instansi pemerintah pusat hingga daerah.



Kegiatan Upacara Penurunan Bendera

Di bulan Agustus 2023, Negara Kesatuan Republik Indonesia menginjak usia 78 tahun kemerdekaan. Tema untuk HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ialah "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Tema ini sekaligus menjadi slogan kemerdekaan ke-78.

Tema tersebut mencerminkan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan upaya pembangunan, serta bekerja sama dalam memanfaatkan kesempatan demi kemajuan Indonesia

Berbagai lombapun dilaksanakan untuk menyemarakkan acara penting tersebut. Mulai dari panjat pinang, tarik tambang, makan kerupuk, menangkap bebek, balap karung, gerak lagu dan sebagainya. Pemandangan serupa pun tampak di kampung kami, di Dusun Krajan RT.001 RW. 002 Desa Panunggalan Kec. Pulokulon Kab Grobogan.

Tangkap bebek

Makan Kerupuk

Balap Karung





2 komentar: